Jelang Ramadhan, Harga Elpiji 3 Kilogram di Mataram Masih Stabil

Warga nampak sedang membeli LPG 3 kilogram di salah satu agen resmi di Mataram
MATARAM – Ditengah merangkak naiknya sejumlah kebutuhan bahan pokok maupun beberapa jenis kebutuhan lain Jelang dua memasuki bulan suci ramadhan yang tinggal dua hari lagi akan dilangsungkan, namun tidak demikian dengan harga gas elpiji.
Meski termasuk salah satu bagian kebutuhan warga masyarakat, khususnya masyarakat Kota Mataram, hingga dua hari menjelang lebaran, harga elpiji masih tetap stabil dengan harga semula dan belum ada kenaikan sampai sekarang.
Radaiyah, penjual gas elpiji 3 kilogram asal Keluran Kebun Bawak Barat, Ampenan Kota Mataram mengatakan, harga gas elpiji 3 kilogram yang biasa dibeli warga untuk kebutuhan memasak di dapur sampai saat ini tetap stabil.
“Harga masih stabil, dimana antara 17 sampai 18 ribu, meski memang permintaan dari masyarakat masih tetap tinggi, namun tidak sampai berebutan seperti sebelumnya, karena pasokan dari agen selalu lancar,” kata Radaiyah di Mataram, Senin (15/6/2015).
Dikatakannya, dalam satu kali pemesanan dari agen, dirinya dibatasi memesan hanya sampai 50 biji untuk diecer kepada masyarakat rumah tangga dilingkungan sekitarnya dan akan habis hanya dalam waktu dua sampai tiga hari.
Tomas, sopir kaisar yang biasa mengantarkan pedagang eceran elpiji 3 kilogram dari agen resmi mengatakan, sementara ini memang stok elpiji, terutama yang 3 kilogram masih tetap aman dan lancar dan tidak sampai terjadi kelangkaan seperti beberapa bulan lalu.
“Untuk saat ini saya kira stok masih lancar, tapi tidak tau nanti setelah bulan suci ramadhan berlansung masih tetap akan lancar atau tidak, ya mudah-mudahan tetap lancarlah, kasihan juga masyarakat kalau sampai terjadi kemacetan, apalagi bulan puasa,”katanya.
——————————————————-
Senin, 15 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...