Kampung Ramadhan dan Pasar Malam Sawojajar ‘Diburu’ Warga

MALANG – Ketika Bulan Ramadhan tiba, banyak tempat-tempat lapang, maupun ruas-ruas jalan di Kota Malang diubah menjadi “Kampung Ramadhan”, tidak terkecuali tempat lapang di daerah Sawojajar.
Seperti halnya kebanyakan Kampung Ramadhan lainnya, di Sawojajar juga ramai didatangi warga sekitar maupun warga daerah lainnya yang ingin mencari makanan maupun minuman untuk berbuka. Dikarenakan lokasinya yang cukup luas, selain terdapat Kampung Ramadhan yang menjual berbagai macam makanan berbuka, disini juga terdapat pasar malam dengan berbagai macam wahana permainan anak-anak.
Pasar malam yang setiap harinya buka bersamaan dengan di bukanya kampung ramadhan Sawojajar, membuat tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Adanya pasar malam dan juga Kampung Ramadhan benar-benar di manfaatkan oleh warga, khususnya warga Sawojajar.
Pengunjung yang datang ke tempat ini, kebanyakan datang bersama dengan buah hatinya. Karena selain bisa berbelanja makanan untuk berbuka, disini juga bisa dijadikan tempat bermain anak-anak, Seperti halnya yang dilakukan Kirman.
Selain datang bersama istri,Bapak dua anak ini mengaku sengaja membawa anak keduanya yang masih berumur lima tahun untuk bermain di pasar malam.
“Sementara istri saya belanja makanan berbuka di kampung Ramadhan, saya ajak anak saya bermain di pasar malam,” ujarnya.
Kampung Ramadhan Sawojajar dan pasar malam buka setiap hari selama bulan Ramadhan mulai pukul 15.00 wib sampai sebelum teraweh untuk Kampung Ramadhan, dan sampai pukul 22.00 untuk pasar malam.

——————————————————-
KAMIS, 25 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...