Kapal Bermuatan Pupuk Karam di Perairan Selat Sunda

Pencarian Korban Tenggelam [ilustrasi]
LAMPUNG – Sebuah kapal kayu bermuatan pupuk, tenggelam di perairan Selat Sunda tepatnya di sekitar Pulau Panjurit pada Jumat sekitar pukul 2:00 WIB dini hari.
Menurut Komandan Search and Rescue (SAR) Pelabuhan Merak Radmiadi, kapal kayu KLM Mitra Selatan bermuatan  pupuk diperkirakan 50 ton.
“Kami sudah berkoordinasi dengan SAR wilayah Lampung juga untuk melakukan proses pencarian karena masih ada Anak Buah Kapal yang belum ditemukan” ungkap Radmiadi saat dikonfirmasi Cendananews.com Jumat (5/6/2015).
Berdasarkan informasi awal kapal tersebut berjenis kapal kayu mengangkut pupuk dari Lampung tujuan Provinsi Bangka Belitung dengan membawa Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 6 orang.
Menurut Radmiadi 6 ABK tersebut 4 orang tenggelam dan sudah berhasil diselamatkan oleh tim SAR dengan kapal SAR Merak KN 333 dan keempat korban ke Pelabuhan Merak sementara 2 korban ABK sedang dalam pencarian tim SAR.
Proses evakuasi dilakukan oleh Tug Bug Harlina 27 kemudian dievakuasi ke KN 333.
Hingga berita ini diunggah tim SAR masih terus melakukan pencarian korban yang hilang. Sementara itu Kasatpolair Polres Lampung Selatan Iptu Baharudin mengaku sedang menyiapkan kapal patroli untuk melakukan proses pencarian.
“Kami segera ke lokasi kapal tenggelam untuk membantu proses pencarian korban” ujar Iptu Baharudin.
——————————————————-
Jumat, 5 Juni 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...