Kedatangan Tenaga Kerja China Perburuk Kondisi Bangsa Indonesia

Fahri Hamzah
JAKARTA – Ditengah perekonomian yang merosot dan pengangguran yang besar membuat bangsa Indonesia semakin memprihatinkan. Kondisi tersebut diperburuk dengan menjamurnya tenaga kerja asal China.
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah prihatin dengan maraknya tenaga kerja asal China yang masuk ke Indonesia tanpa dibekali dengan keahlian khusus. Ditambah sikap mereka yang tidak sopan karena buang air besar alias ‘BAB’ di sembarangan tempat.
Menurut Fahri, hal ini bertolak belakang dengan kondisi bangsa kita saat ini, dimana angka pengangguran kian hari makin terus bertambah.
“Jujur, saya aja kaget, kok bisa Menaker membebaskan tenaga kerja asing masuk ke Indonesia dengan bebas. Sementara itu angka pengangguran di Indonesia masih banyak, apalagi tenaga kerja asing ini berada di sektor bawah,” tandas Politikus PKS, Fahri di gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, Senin (29/06/2015).
Ia mendesak agar Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri segera bisa menyelesaikan masalah ini. Sebab putra-putri Indonesia masih banyak yang berkompeten untuk bekerja di semua sektor yang ada.
“Makanya saya aneh dengan Menaker, sementara tenaga kerja kita kerja di luar negeri banyak yang disiksa dan dijadikan budak, justru ini terbalik. Maka itu Menaker harus segera menjelaskan, kebijakan apa yang dipakai sampai-sampai banyak tenaga kerja asal Cina bekerja di Indonesia,” tutupnya
——————————————————-
SENIN, 29 Juni 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...