Kejar Target, KONI Sumbar Tetap Latihan di Bulan Ramadhan

KONI Sumbar bersama Menpora
PADANG – Jadwal Pra PON yang akan digelar antara September hingga Desember 2015 nanti membuat Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) meningkatkan intensitas latihan para atletnya. Bahkan untuk bulan Ramadhan Porsi itu ditambah, demi target emas di Pra PON.
Jadwal Pra PON sendiri berbeda-beda untuk setiap cabang olahraganya. Ada yang dilaksanakan bulan September ada pula yang dilaksanakan bulan Oktober dan Desember.
“Kita tetap latihan meski di bulan puasa. Porsi latihannya di tambah, namun jadwalnya diubah,” ujar Wakil Ketua II KONI Sumbar, Handrianto pada cendananews Senin (15/6/2015) siang.
Menurutnya, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan atlet. Namun tidak akan menggangu ibadah puasa para atet. Jadwal latihannya akan dipindahkan dari pagi menjadi sore dan malam hari.
  
“Kita tetap menjaga performa para atlet, ini terpaksa dilakukan mengingat jadwal Pra PON dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang tinggal hitungan minggu,” lanjut Handrianto.
Selain melakukan latihan, selama bulan Ramadhan para atlet ini akan mempererat tali silaturrahminya dengan acara buka puasa secara bersama-sama selama bulan Ramadhan. Ini dikarenakan jadwal latihan yang dimulai dari pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB.
“Kita memupuk semangat dan rasa kekeluargaan para atlet dengan mengadakan buka bersama setiap harinya,” ungkap Handrianto.
Untuk Sumbar sendiri, KONI menargetkan 16 emas harus dibawa pulang PON 2016. Maka latihan di bulan Ramadhan sebagaipeningkatan kemampuan dan ladang ujian bagi para atlet agar mampu berjuang hingga kekuatan terakhirnya.
“Kita sudah menargetkan 16 emas untuk Sumbar, untuk itu tidak ada kata malas-malasan dan puasa. Malahan ini bagus bagi para atlet, kita bisa mengontrol asupan gizi mereka,” pungkas Handrianto.
——————————————————-
Senin, 15 Juni 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Istimewa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...