Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Gelar Tabligh di Kulon Progo

Gelaran Tabligh di Kulon Progo
KULON PROGO – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), hari ini (20/6/15) melakukan tabligh di gedung kaca Wates kompleks Pemda Kulon Progo. 
Dalam sambutanya, Bupati Kulon Progo memberikan apresiasi dan sangat mendukung sekali dengan kepedulian pada sesama. Baik itu pada bangsa Palestina, pengungsi Rohinya, ataupun kepada warga Kulon Progo sendiri.
“Kepedulian pada sesama manusia itu penting sekali dan bagus, tapi lebih bagus lagi, bila bantuan selain palestina, nomer satu kepada tetangga kita dahulu, yang kita bantu” ujar Bupati Hasto Wardoyo.
Selain para pengurus KNRP baik Pusat maupun Daerah Yogyakarta, mendampingi Bupati, wakil ketua DPRD Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono.
Eko Harjito, selaku Koordinator dari KNRP Kulon Progo Menjelaskan pada tablig ini dihadiri oleh Ketua umum KNRP Pusat, Suripto (mantan KaBin), Serta para pimpinan KNRP pusat serta KNRP daerah Yogyakarta. Serta menghadirkan Syaih Muhammad Ali Nafi dari Palestina.
Disebutkan, Tablig serupa juga di lakukan  daerah lain. Tidak kurang dari 18 KNRP wilayah yang sudah merencanakan untuk dapat dihadiri ulama-ulama Palestina ini. DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jogjakarta, Lampung, Banten, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Aceh, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Bengkulu, Riau, NTB dan Bali.
“Seluruh wilayah sudah siap menyambut kehadiran para Ulama Palestina,” tutur Eko Harjito.
Di wates ini kegiatan di lakukan sebagai salah satu cara mencari dana dari para donatur. Acara di akhiri dengan jumpa pers dengan Ketua KNRP Pusat Suripto.
“Kepedulian ini memang terus ada, selama penjajahan dari Israel masih menduduki tanah suci Al Aqsa, dan kedepan tidak hanya dana yang di butuhkan, tapi juga Skill dari berbagai bidang untuk membantu membangun Palestina yang rusak karena invasi Israel” kata Suripto. 
Program Safari Ramadhan ini masih menurut Agus, sudah yang ke empat kalinya dalam kurun waktu empat tahun dalam pelaksanaannya. Dari tahun 2012, 2013, 2014 sampai 2015. Donasi yang berhasil digalang dari kehadiran Ulama Palestina ini juga termasuk besar, dari tahun ke tahun donasinya meningkat. Acara di Kulon Progo sendiri Donasi mencapai Rp 27jt yang akan di kirim ke Palestina.

——————————————————-
SABTU, 20 Juni 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...