Libur Sekolah, Orangtua Ajak Anaknya Kenalkan Perpustakaan

BALIKPAPAN – Bulan Ramadan yang bersamaan dengan masa libur sekolah. Membuat keluarga memiliki banyak waktu untuk berwisata. Dan salah satu tempat tujuannya dalam menghibur sekaligus memberikan mamfaat pada anak-anak adalah perpustakaan.
“Libur sekolah kali ini bertepatan dengan Ramadan, jadi kami isi liburan dengan yang bermanfaat,” kata Maryani disela-sela bermain dengan anaknya di perpustakaan Balikpapan.
Maryani menuturkan libur sekolah dan Ramadan ini mencoba mengenalkan anaknya pada perpustakaan. Tujuannya di usia dini mereka sudah kenal dengan perpustakaan yang kaya akan ilmu dari membaca. 
“Saya coba ajak anak-anak ke perpustkaan agar mereka kenal sejak dini dan mulai suka membaca,” ucap ibu dua anak, Rabu (24/6/2015).
Ia mengatakan dalam bulan Ramadan ini sudah dua kali datang ke perpustakaan dan fasilitas perpustakaan sudah semakin lengkap. Hal ini membuat dirinya sebagai orangtua berinisiatif mengajak anaknya ke perpustkaan. 
“Sekarang fasilitas perpustakaan semakin lengkap. Sudah ada bermain anak namun perlengkapan permainan anak mendidik seperti susun huruf dan banyak lagi,” ujar Maryani.
Ia mengharapkan agar perpustakaan fasilitas terus ditingkatkan dan perawatannya tetap terjaga.
Pengunjung lainnya diruang baca dewasa Anton mengungkapkan perpustkaan memiliki banyak judul buku. Apalagi buku yang ada baru-baru serta tempatnya sangat nyaman untuk membaca. 
“Perpustakaan sekarang sudah lengkap, banyak buku yang perlu dibaca,” ungkap mahasiswa Uniba.
Menurut Anton, dibulan Ramadan berkunjung ke perpustakaan sangat bermanfaat sekaligus menunggubwaktu berbuka puasa.
Sementara itu, Petugas Perpustakaan Balikpapan Ana mengatakan dalam bulan Ramadan sekaligus libur sekolah pengunjung meningkat. “Bulan ini pengunjung meningkat sehari bisa 400 lebih pengunjung. Kalo bulan sebelumnya sekitar 300 pengunjung, itu belum dengan anak anak,” imbunya.
——————————————————-
RABU, 24 Juni 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...