Mahasiswa Vokasi UB Gelar Acara MAD Fest “De-Soul-U-Sign”

Miniatur
MALANG – Bertempat di GOR Pertamina Universitas Brawijaya (UB), Mahasiswa Vokasi UB menggelar Malang Desain Festival (MAD Fest) yang merupakan acara pameran desain. Acara MAD Fest yang diadakan mulai tanggal 2-23 Juni ini merupakan acara yang rutin di gelar setiap tahunnya oleh mahasiswa vokasi UB.
Ketua pelaksana, Wairis Soleh menjelaskan, selain merupakan acara rutin tahunan, MAD Fest sendiri merupakan salah satu tugas akhir dari mahasiswa Vokasi. MAD Fest mulai diadakan sejak tahun 2010, dari yang awalnya hanya digelar di kelas hingga sekarang bisa diadakan di gedung ini, jelasnya.
MAD Fest diikuti oleh tiga angkatan mahasiswa Vokasi UB mulai angkatan 2012, 2013 dan angkatan 2014. Acara MAD Fest tahun ini mengangkat tema De-Soule-U-Sign yang merupakan akronim dari:
De: Desain
Soul: Jiwa
U: Unik
Sign: Tanda
Menurut Soleh, kebanyakan masyarakat masih awam dengan desain. Kebanyakan mereka menganggap bahwa kuliah desain hanya “Kuliah Menggambar” yang mungkin bisa dilakukan semua orang. 
“Oleh karena itu, melalui acara ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa desain tidak semudah dan sesederhana itu, masih banyak hal lain didalamnya yang memiliki nilai,”ucapnya.
Kemudian Soleh mencontohkan mengapa sebuah desain logo yang sederhana seperti logo Pertamina memiliki nilai hingga jutaan rupiah?. Karena suatu logo harus bisa mewakili visi dan misi suatu perusahaan dan setiap logo pasti memiliki arti dan filosofi yang berbeda-beda, ujar Soleh.
Lebih dari 30 desain baik dari desain komunikasi visual berupa game, animasi, 3D maupun dari desain interior yang di tampilkan dalam acara. Selain itu terdapat lukisan-lukisan dan fotografi yang di pajang dalam acara MAD Fest.
Soleh berharap kedepannya acara MAD Fest bisa semakin besar dan bisa di ikuti dan di jadikan ajang pelaku industri desai se-Malang Raya, harapnya.

——————————————————-
SENIN, 22 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...