Manfaatkan Waktu di Ramadhan, Sebagian Mahasiswa Ber-Tadarus

Mahasiswa Membaca Alquran
MALANG – Tadarus atau membaca Kitab Suci Al-Qur’an merupakan salah satu ibadah yang sering dilakukan umat Muslim dalam bulan Ramadhan, baik di lakukan di dalam rumah maupun di dalam Masjid. Hal ini rupanya yang juga di lakukan sebagian mahasiswa Universitas Brawijaya di dalam Masjid Raden Patah.
Selepas mengerjakan Sholat Dhuhur berjamaah, terlihat beberapa mahasiswa langsung berjalan mengambil Al-Qur’an yang memang sudah di sediakan oleh takmir Masjid. Namun tak jarang pula Mahasiswa yang sudah membawa Al-Qur’annya sendiri dari rumah.
Setelah mengambil Al-Qur’an, mereka langsung mencari dan memposisikan diri agar mereka bisa membaca Al-Qur’an dengan tenang. Tidak beberapa lama, meskipun lirih namun mulai terdengar lantunan bacaan ayat Suci Al-Qur’an di dalam Masjid.
Rupanya kegiatan Tadarus ini sudah rutin dikerjakan oleh beberapa mahasiswa beberapa hari ini.
Angga yang merupakan salah satu mahasiswa UB ini mengaku, sejak hari pertama puasa hingga hari ini dirinya sudah rutin Tadarus di rumah maupun di Masjid. Kebetulan sekarang tidak ada kuliah, jadi mumpung bulan puasa saya sempatkan untuk membaca Al-Qur’an sambil menunggu waktu shalat Asar di Masjid Raden Patah, ujarnya.
Angga tidak sendiri, ada beberapa mahasiswa lain yang juga ber Tadarus di Masjid ini. “Saya memang sempatkan membaca Al-Qur’an diwaktu senggang karena saya berniat untuk meng-Khatamkan Al-Qur’an selama bulan Ramadhan ini”, ucap Farid mahasiswa yang lain.
——————————————————-
SENIN, 22 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...