Menengok Keindahan Pesona Pantai Remen Tuban Jawa Timur

Pantai Remen
TUBAN – Kabupaten Tuban merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang terletak di Pantai Utara (Pantura), sehingga tidak heran jika Tuban memiliki destinasi wisata pantai yang cukup banyak, salah satunya yaitu Pantai Remen.
Pantai Remen merupakan salah satu tempat wisata baru yang layak di kunjungi. Sesuai namanya, pantai ini berlokasi di Desa Remen Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Akses jalan menuju ke lokasi pantai cukup bagus karena sudah berupa aspal. Sebelum sampai ke lokasi pantai, pengunjung harus melewati beberapa Desa terlebih dahulu diantaranya Desa Kaliuntu, Wadung, Rawasan, Mentoso dan terakhir Desa Remen.
Untuk masuk ke lokasi pantai pengunjung hanya di kenai biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- untuk sepedah motor dan Rp.5.000,- untuk mobil. Meskipun termasuk tempat wisata baru di Tuban, namun pengunjung Pantai Remen cukup banyak, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
Saat memasuki lokasi pantai, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah, berupa hamparan pasir putih yang melingkar menjorok ke laut, sehingga terbentuk sebuah telaga atau danau dengan arus air yang cukup tenang. Ditelaga-telaga ini, oleh para pengunjung biasanya digunakan untuk berenang atau hanya sekedar bermain air. Terlihat anak-anak dengan raut wajah yang gembira, mereka terlihat asik bermain air maupun pasir.
Disepanjang pasir putih juga juga banyak ditumbuhi pohon Cemara, sehingga menambah keindahan dari pantai Remen. Dibawah pepohonan Cemara juga terdapat warung-warung kecil yang menawarkan berbagai jenis makanan bagi pengunjung. Dengan beralaskan plastik dan sebuah meja kecil yang disediakan pemilik warung untuk tempat makan yang sudah tertata rapi diatas hamparan pasir putih dan dibawah naungan pohon Cemara bisa membuat para pengunjung enggan beranjak dari tempat ini.
Melanjutkan perjalanan menuju bibir pantai, suara deburan ombak dan pemandangan pantai yang sangat indah menjadikan tempat ini sebagai tempat favorite para pengunjung untuk berfoto ria. Disini juga sering di jadikan lokasi foto Pre-wedding untuk mengabadikan moment-moment indah mereka di Pantai Remen. 
“Eva yang mengaku sudah beberapa kali datang ke pantai Remen, menjelaskan bahwa kondisi pantai Remen yang sekarang sudah sedikit berbeda dengat saat awal pertama kali dirinya datang ke pantai ini,”jelasnya.
Untuk menarik wisatawan lebih banyak lagi, diharapkan pengelola memperhatikan hal kebersihan, agar lebih membuat nyaman para pengunjung. Namun meski demikian, pantai ini layak menjadi destinasi wisatawan.

——————————————————-
Minggu, 14 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...