Menikmati Lezatnya “Semut” dan Yoghurt di Malang

MALANG – Apa yang di bayangkan ketika mendengar kata “Semut”? Mungkin kebanyakan orang akan langsung membayangkan hewan berukuran kecil dengan gigitan yang cukup menyakitkan. Namun tidak demikian dengan sebagian warga Malang terutama para remaja.
Para remaja ini akan langsung membayangkan sebuah makanan yang berbentuk bulat dengan berbagai macam topping ketika mendengar kata Semut. Karena yang dimaksud “Semut” di Malang adalah singkatan dari Surabi Imut.
Surabi sendiri merupakan makanan yang terbuat dari campuran tepung beras dengan santan yang ditambah dengan sedikit gula dan garam yang kemudian di cetak dengan cetakan dari tanah liat.
Surabi Imut yang berlokasi tidak jauh dari Stasiun Kota Baru tepatnya di Jl. Trunojoyo No.26 Kota Malang ini bisa di katakan tidak pernah sepi dari pembeli. Surabi yang buka setiap hari mulai pukul 11.00 wib sampa 21.00 wib ini menawarkan Surabi dengan berbagai rasa dan juga topping.
Kurang lebih 38 macam rasa dan topping surabi yang siap memanjakan lidah diantaranya surabi strawbery, surabi susu keju, surabi kacang, surabi kacang keju susu coklat, surabi sosis, surabi sosis telor, surabi telor daging mayones dan masih banyak lagi pilihan rasa. Harganyapun cukup terjangkau hanya Rp.2.500 – Rp.7.500,- per porsinya tergantung rasa dan topping yang di pesan.
Untuk minuman disini kebanyakan di dominasi minuman yoghurt. Diantaranya es yoghurt jeruk, anggur, mangga, sirsat dan minuman favorit yaitu es Candy Cendy. Es ini merupakan campuran antara dua macam sirup yang berbeda warna, dan yoghurt. Dari kedua campuran ini menghasilkan sensasi rasa dan warna yang berbeda dengan es lainnya. Untuk segelas Es Candy cendy diberi harga Rp. 5.000,- per gelasnya. Sedangkan harga minuman lainnya berkisar Rp. 2.500-5.000,- per gelasnya.
Yani salah satu pengunjung mengaku cukup sering datang ke tempat ini bersama teman-temannya.
“Saya dan teman-teman biasanya sepulang sekolah sering mampir kesini karena selain tempatnya enak dibuat tempat ngumpul, surabi disini juga rasanya enak karena banyak rasa yang bisa dipilih jadi gak bosan”, ceritanya.

——————————————————-
Rabu, 17 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...