Menikmati Ngabuburit Bersama di dekat Jembatan Suramadu

SURABAYA – Selain wisata jembatan suramadu yang telah digratiskan pemerintah untuk masyarakat kecil, terdapat pula tempat wisata pesisir Pantai Kenjeran yang berada tepat di bawah Jembatan Suramadu. Pesisir pantai Kenjeran ini terletak di Kelurahan Tambak Wedi. 
Di sepanjang pantai ini terdapat banyak pengujung, arek Surabaya yang datang menghabiskan waktu untuk bersantai dan menikmati semilir angin di tepian pantai. Pengunjung tidak dipungut tiket alias gratis, hanya saja jikaa ingin parkir harus bayar Rp. 2.000,- saja. Terdapat warung-warung dari bambu yang menjual berbagai menu makanan di sepanjang pesisir pantai.
Jika ingin menikmati berkeliling pantai dengan perahu, pengunjung dapat merogoh kocek sebesar Rp. 50.000,- untuk kapasitas maksimum enam orang per perahu. Para nelayan ini akan mengajak kita berwisata bahari, berkeliling dan menikmati deburan ombak selat Madura.
Jika tidak ingin naik perahu, kita bisa mengumpulkan aneka keong dan hasil laut lainnya. Banyak nelayan yang bersyukur dengan adanya wisata ini. Jika mereka libur tidak melaut,perahunya bisa disewakan ke para pengunjung.
Menurut salah satu pengunjung, Lilis menyebutkan, meski pertama kali mengunjungi tempat tersebut, namun menurutnya lokasi ini sangat nyaman dan ramai dan sangat cocok untuk menunggu berbuka puasar sambil menikmati keindahan pantai.
“Suasananya menyenangkan bagus untuk melepaskan kepenatan dan mengisi liburan anak sekolah. Anginnya sejuk, tempatnya lumayan bersih.” Ungkapnya.
Selain Lilis yang mengajak anak dan suaminya, ada pula Nurul Hasanah yang datang mengajak empat orang keponakannya.
“Disini dekat dengan rumah, dan gratis tidak ada tiket masuk. Tempatnya sih nyaman cuma fasilitas seperti kamar mandi disini tidak ada.”  Jelasnya.
Tempat ini bisa menjadi salah satu referensi ngabuburit arek Surabaya. Selain gratis, suasananya nyaman terdapat pula warung-warung makanan.

——————————————————-
KAMIS, 18 Juni 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...