Menikmati Ngabuburit di Kampung Ramadhan Masjid Al Akbar Surabaya

SURABAYA – Menunggu bedug maghrib di bulan puasa atau yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit sangat menyenangkan bila dihabiskan dengan jalan-jalan dan mencari menu berbuka puasa sesuai selera di kampung ramadhan. 
Banyak kampung atau pasar ramadhan yang menjadi pilihan warga, salah satunya di sekitar Masjid Al Akbar. Disini dipenuhi dengan stand-stand mulai dari pakaian, mainan, dan makanan minuman.
Menurut salah satu pengunjung, Nova Arifin (27 tahun) acara kampung Ramadhan seperti ini baru terlaksana tahun ini.
“Kampung Ramadhan tidak setiap tahun ada, baru tahun ini terlaksana. Antusiasme masyarakat pun tinggi, terbukti dengan padatnya masyarakat yang datang kesini,” ungkapnya  disela-sela mengantri makanan, Minggu (28/6/2015).
Ia yang datang bersama tunangannya mengungkapkan kekurangan acara ini, yaitu masalah lahan parkir yang sempit sehingga mengakibatkan macet. Namun dia berharap acara seperti ini terus ada disetiap tahunnya.
Selain itu pengunjung lainnya, Diah Nuril (27 tahun) mengungkapkan kebahagiannya datang bersama dengan sepupunya. Acara kampung Ramadhan sangat seru, banyak stand makanan sehingg ia bebas memilih makanan dan minuman.
“Ngabuburit disini sangat menyenangkan, tidak berasa tahu-tahu sudah maghrib.” Ujarnya saat ditemui disela-sela mengantri makanan.
Menurutnya, acara seperti sangat bagus. Banyak arek-arek Surabaya mempunyai referensi ngabuburit yang seru dan asik. Harapannya tahun depan stand bazar makanan lebih banyak lagi dan semakin ramai.

——————————————————-
MINGGU, 28 Juni 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...