Meski Puasa, Masyarakat di Malang tetap Berolahraga

Berolahraga
MALANG – Bulan puasa identik dengan mengurangi bahkan menghentikan berbagai aktivitas fisik yang bisa menyebabkan kelelahan salah satunya yaitu kegiatan berolah raga. Banyak orang di Bulan Ramadhan yang berhenti dari kebiasaan berolahraga karena alasan takut capek dan dehidrasi ketika berolahraga.
Namun hal tersebut tidak berlaku bagi sebagian masyarakat Malang. Setidaknya, ini yang dapat terpantau di lapangan Rampal terutama pada sore hari. Walaupun sudah memasuki bulan puasa, namun aktivitas olahraga seperti basket, lari, bulu tangkis dan olahraga lainnya tetap terlihat dilakukan oleh masyarakat Malang di lapangan Rampal.
Kebanyakan mereka yang datang berolahraga di rampal selain untuk menjaga kondisi badan agar tetap fit, juga untuk menghabiskan waktu sambil menunggu saat berbuka. Seperti yang disampaikan Firza yang menggemari olahraga basket.
“Hampir setiap sore saya dan teman-teman datang ke Rampal untuk bermain basket,”jelasnya.
Disebutkan, karena selain sudah menjadi kebiasaan mulai sebelum bulan puasa, bermain basket pada bulan puasa seperti sekarang juga bisa digunakan untuk ngabuburit sambil menunggu berbuka.
“Kan kalau puasa di buat sambil olahraga itu biasa gak terasa tiba-tiba sudah datang waktu berbuka,”tambahnya.

——————————————————-
SELASA, 23 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...