Migrasi ke Listrik Pintar, PLN Ruteng Targetkan Tuntas Tahun 2015

Kepala PLN Ruteng, Soeharto
FLORES – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Ruteng, Flores, NTT, menargetkan migrasi ke listrik pintar akan tuntas tahun 2015 ini. Kepala PLN Rayon Ruteng, Soeharto, menyampaikan hal ini kepada CND, Rabu (17/06/2015).
“Kami punya target, September ini harus sudah selesai. Semua harus sudah migrasi ke listrik pintar,” ungkapnya ketika ditanyakan kapan migrasi ke listrik pintar tuntas untuk Rayon Ruteng.
Listrik pintar merupakan program nasional untuk meningkatkan kualitas pelayanan PLN kepada para pelanggan. “Listrik pintar membatasi atau mengurangi atau menekan komplain pelanggan,” jelas Soeharto.
Dirinya mengakui, potensi keluhan pelanggan soal besaran biaya tagihan listrik sangat besar ketika listrik pintar belum diterapkan. Dengan adanya listrik pintar, pelanggan bisa mengendalikan sendiri besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk listrik.
“Tidak ada biaya tambahan atau sanksi keterlambatan ataupun pemutusan jaringan,” tegasnya.
Selanjutnya, dalam rangka mendorong kelancaran menggunakan listrik pintar, PLN Ruteng telah memutuskan untuk memberikan kepercayaan kepada outlet-outlet sebagai pelayan transaksi. Dengan demikian, kata Soeharto, para pelanggan bisa mendapat pelayanan kapan pun, termasuk saat hari libur.
——————————————————-
Rabu, 17 Juni 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Fotografer : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...