MKD DPR RI Sosialisasikan RUU Kode Etik Legislatif ke Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo
CENDANANEWS (Surabaya) – Mensosialisasikan dan mencari masukan terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Kode etik Lembaga Legislatif dan tata beracara, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menyambangi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (3/6/2015).
“Kedatangan tim MKD diperuntukkan membahas RUU tentang kode etik lembaga legislatif,”ungkap Wakil ketua MKD DPR RI, Hardi Soesilo sesaat usai pertemuan dengan Gubernur.
Wakil ketua MKD DPR RI, Hardi Soesilo
Disebutkan, kedatangan rombongan bertujuan memberi info kepada gubernur tentang perubahan nama Badan Kehormatan menjadi MKD DPR RI yang sesuai dengan UUMP3 dan tata tertib. 
“Selain itu untuk meningkatkan kinerja Anggota dewan sesuai dengan kode etik yang berlaku,”katanya.
Selain berkunjung ke tempat gubernur, anggota MKD beserta pimpinan dan sekretariat juga bertemu dengan kapolda jatim Irjen Pol Anas yusuf serta anggota DPRD jatim.
Sementara itu, Gubernur Jatim, Soekarwo menyebutkan, langkah yang diambil oleh MKD dinilai tepat tentang pembuatan kode etik anggota legislatif. Karena dengan adanya kode etik, semakin memperjelas fungsi dan tugas anggota legislatif.
“Pemprov jatim siap mendukung serta memfasilitasi kegiatan kode etik serta tata beracara MKD” ungkap Soekarwo.
Soekarwo menyebutkan, sebagai contoh, Pemprov Jatim telah membuat peraturan tata tertib tentang demonstran yang anarkis maka langsung ditindak oleh pihak kepolisian yang menunjukan batas didalam aksi demo.
——————————————————-
Rabu, 3 Juni 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...