Momentum Ramadan Diproyeksi Mendongkrak Penjualan Elektronik

Toko elektronik di Balikpapan
CENDANANEWS (Balikpapan) – Pedagang memproyeksi Momentum Ramadan dapat meningkatkan penjualan elektronik di Balikpapan meski kondisi ekonomi sedang merosot.
“Momentum Ramadan dipastikan mendongkrak penjualan elektronik berkali lipat. Karena Ramadan biasanya konsumen banyak yang beli, utamanya Kulkas,” kata Sales Promosi Toko Elektronik di Kawasan Klandasan Robby, Rabu (3/6/2015).
Dia menjelaskan, kulkas merupakan produk yang menduduki urutan pertama penjualan terbesar edisi Ramadan. Disusul AC dan TV. “Produk rumah tangga pelengkap seperti mixer dan blender juga ramai dibeli,” pukaunya.
Jelang Ramadan seperti sekarang, permintaan pun dipastikan mulai menanjak. Kondisi itu akan terus berlangsung hingga lebaran nanti. Namun, Pihaknya tidak merinci tren peningkatan dengan alasan tak mengetahui persis angka penjualan. 
“Kalau presentasenya pastinya belum, Namun peningkatan akan lebih dari 50 persen,” ujarnya.
Di kesempatan yang sama Ale Pedagang Elektronik kawasan Kebun Sayur mengungkapkan penjualan elektronik akan naik saat Ramadan. Saat inipun permintaan barang elektronik mulai terlihat dari Kulkas dan AC. 
“Produk TV utamanya tipe LED, dipastikan tetap jadi buruan konsumen. Apalagi harga yang ditawarkan belakangan semakin terjangkau. Selain itu, kebiasaan banyak orang nonton TV sambil nunggu waktu berbuka,” imbuhnya. 
——————————————————-
Rabu, 3 Juni 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...