MUI: Aparat Keamanan di Maluku Diminta Tertibkan Tempat Hiburan

seminar antar umat beragama di gedung Islamic Senter Waihaong Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon
AMBON – Selama bulan Suci Ramadhan 1436 H Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku tempat hiburan atau karaoke harus ditertibkan oleh instansi terkait termasuk aparat keamanan di Kota Ambon khususnya dana Maluku umumnya.
Pernyataan disampaikan Ketua MUI Maluku Idrus Toekan yang diwawancarai awak media usai pembukaan seminar antar umat beragama di gedung Islamic Senter Waihaong Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Senin malam (15/6/2015).
Menurutnya, pengawasan hendaknya diperketat dimana semua tempat hiburan di Kota Ambon dan Maluku umunya harus ditutup sehingga tidak mengganggu umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.
Lanjutnya, penutupan tempat-tempat hiburan seperti tempat lokalisasi, karaoke, tempat biliard dan rumah hiburan yang seronok untuk mewujudkan ketertiban dan rasa aman bagi masyarakat selama bulan Ramadhan.
Termasuk segala bentuk perjudian dan penjualan minuman keras hendaknya dihentikan, sehingga tidak mengganggu umat Muslim di Maluku saat menjalankan ibadah puasa.
Idrus Toekan menggimbau agar umat muslim di Maluku untuk bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban berpuasa selama Ramadhan. Karena merupakan bulan penuh berkah kemuliaan, rahmat dan ampunan.
“Mari kita sambut bulan penuh rahmat dan ampunan ini dengan menyiapkan diri sebaik-baiknya sehingga meraih kedudukan yang mulia di sisi Allah SWT yakni sebagai insan yang bertakwa dan mendapatkan keridhoan dari Allah,” jelasnya.
Harapannya, seluruh umat muslim Maluku agar bias memanfaatkan bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah kepada Allah, serta saling memaafkan atas segala kesalahan.
“Bulan suci Ramadhan penuh ampunan. Untuk itu mari kita bertobat kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah kita lakukan, serta saling memaafkan antar sesama atas segala kekhilafan yang pernah terjadi baik disengaja maupun tidak,” anjurnya.
Ketua MUI Maluku ini juga meminta agar semua masyarakat Maluku dan semua pihak mengakhiri segela bentuk perseteruan dan silang sengketa selama berlangsungnya bulan Ramadhan.
Ketua MUI Maluku juga mengajak seluruh umat muslim di Maluku agar menyambut datangnya Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.
——————————————————-
Selasa, 16 Juni 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Fotografer : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...