Mutiara Hitam akan bertanding ke Papua New Guinea

Selebrasi Pemain Persipura Jayapura
CENDANANEWS (Jayapura) – Persipura Jayapura akan menghibur masyarakat di Negara tetangga Papua New Guinea (PNG) dalam rangka ulang tahun Provinsi Sandaun. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.
Menurutnya, kepergian tim Mutiara Hitam ke Provinsi Sandau, Papua New Guinea tersebut untuk menerima undangan yang diminta oleh pemerintah Sandaun, PNG yang jatuh pada tanggal 16 September mendatang.
“Kalau tidak ada kegiatan dari PSSI, tidak diputar turnamen atau liga. Maka untuk mengisi dan menjaga kondisi anak-anak kami, kenapa tidak kami bawa mereka menghibur masyarakat disana,” kata Benhur di Kota Jayapura, Senin (01/06/2015).
Benhur mengklaim, Persipura Jayapura telah menjajaki tingkat Internasional dan juga di level Asia. “Bagaimana kami mau ke AFC Cup, kalau sudah dapat sanksi dari FIFA ke PSSI. Saya menyampaikan terima kasih kepada DPRD Papua, karena telah membawa aspirasi dari pecinta sepakbola, mereka sudah ke Jakarta bertemu Menpora, DPR RI, ketemu dengan DPD,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu pecinta Mutiara Hitam di Kota Jayapura, Fernando merasa senang mendengar bahwa Persipura Jayapura akan menghibur masyarakat di provinsi Sandaun, Papua New Guinea.
“Betul juga tuh, kalau memang undangan malah lebih bagus. Biar masyarakat PNG tahu ketajaman dan pertahanan Persipura,” kata Nando.
Saat ditanya, beberapa pemain Persipura akan di kontrak klub luar. Nando menuturkan jikalau benar mau dikontrak, sah-sah saja. Karena, menurutnya, itu semua demi sesuap nasi buat keluarga mereka.
“Itu hak dari pemain, kalau menerima, siapa yang mau larang. Biar pemain-pemain Persipura dapat pengalaman lebih di luar negeri. Sekaligus mengukir nama Persipura sekaligus mewakili Indonoesia bahwa ada pemain Indonesia yang harumkan nama bangsa ke tingkat Internasional,” ujarnya.
——————————————————-
Senin, 1 Juni 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Fotografer : Indrayadi T Hatta 
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...