Ngotot Alihfungsikan Pantai Pede, Ganir Sebut Gubernur NTT Apatis

Pantai Pede
FLORES – Polemik pengelolahan Pantai Pede di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Flores, NTT, hingga kini terus berlangsung.
Abdul Ganir, Wakil Ketua DPRD Mabar
Pasalnya, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, masih ngotot mempercayakan pengelolahan tempat rekreasi tersebut kepada pihak ketiga yang hendak memanfaatkannya untuk membangun hotel kelas bintang.
Sikap Gubernur NTT ini lantas mendapat kritikan tajam dari Abdul Ganir. Wakil Ketua DPRD Mabar dari Fraksi PAN ini menilai, sikap ngotot Gubernur  perihal pola pengelolahan Pantai Pede ke arah privatisasi di tengah semangat penolakan masyarakat Mabar merupakan bukti Pemprov NTT apatis.
“Pemprov NTT semakin tidak peduli dengan masyarakatnya,” ungkap Ganir menanggapi informasi tersebut kepada CND, Jumat (19/06/2015).
Baginya, ini menjadi langkah mundur Pemprov NTT dalam hal kebijakan tata ruang. Di daerah lain, kata Ganir, pemerintah justru berusaha membuka ruang publik sebanyak mungkin.
Ganir menuding, sikap Pemprov NTT hanya akan memperkeruh suasana persiapan Pilkada di Mabar. “Saya merasa, Gubernur NTT turut menyumbang masalah menjelang Pilkada. Karena sudah pasti akan dilawan oleh masyarakat,” ujarnya.
——————————————————-
JUMAT, 19 Juni 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Fotografer : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...