Ombudsman Bali Awasi Penanganan Kasus Pembunuhan Angeline

Karangan Bunga untuk Angeline
DENPASAR – Perkembangan kasus Pembunuhan sadis terhadap bocah Angeline masih terus menimbulkan tanda tanya di masyarakat.
Bahkan mereka seringkali tersulut emosi saat mengetahui berita di media massa mengenai berbelit-belitnya Margareith, Ibu angkat Angeline dalam pemeriksaan di kepolisian.
Agustinus sebagai tersangka juga mulai menunjukkan ketidakjelasan. Hal ini semakin menunjukkan bahwa ada sesuatu di balik kasus ini yang harus diungkap dengan sebaik-baiknya oleh polisi.
Rencana pemakaman jenazah Angeline di Banyuwangi juga menimbulkan berbagai perbincangan hangat di masyarakat. Intinya saat ini kinerja Polisi dalam pelayanan publik sebagai penegak hukum dan pejuang keadilan bagi anggota masyarakat dipertaruhkan.
Asisten Bidang Pengawasan Ombudsman Provinsi Bali, Dhuha F. Mubarok yang ditemui CND dalam bincang-bincang di tempat kerjanya Jalan Diponegoro 182 Denpasar mengatakan ia dan rekan-rekannya mengikuti kasus ini, dan turut sedih serta prihatin atas kejadian yang menimpa bocah Angeline.
Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelaksanaan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara atau pemerintah, Dhuha F.Mubarok mengatakan, Ombudsman tetap membuka mata dan memasang telinga dalam kasus Angeline.
” saat ini kami masih memantau, dan jika terjadi kekeliruan prosedur penyelidikan berujung penyimpangan yang mengakibatkan terenggutnya rasa keadilan dari anggota masyarakat, maka akan kami tindaklanjuti,” ucap Pria yang murah senyum ini kepada CND.
Seolah menjawab pantauan Ombudsman, pihak kepolisian menunjukkan kapasitasnya sebagai penegak hukum dalam kasus Angeline. Permintaan Lie Detector kepada Mabes Polri menunjukkan bahwa saat ini kepolisian sedang fokus dalam pengungkapan siapa sebenarnya otak pembunuhan sadis ini.
——————————————————-
Rabu, 17 Juni 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Fotografer : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...