Pasca Sanksi FIFA, Boaz Solossa ditawari Bermain ke Luar Negeri

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
CENDANANEWS (Jayapura) – Meski sejumlah tawaran datang dari klub sepakbola profesional di luar negeri seperti Selangor FA dan Kelantan FA, namun hal tersebut masih dipertimbangkan pemain bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa.
“Saya siap menerima tawaran bermain di klub luar negeri, jika sanksi dari FIFA masih berlaku di Indonesia,” kata Boaz di Kota Jayapura, Senin (01/06/2015).
Pernyataan yang disampaikan kapten timnas Indonesia tersebut muncul, menyusul kekecewaannya terhadap kisruh sepak bola tanah air yang berbuntut pada pencekalan klub-klub profesional, termasuk Persipura Jayapura berlaga di ajang AFC Cup 2015.
“Beberapa waktu lalu, saya pernah ditawari oleh klub asal negara tetangga, tetapi saya menolak dengan alasan masih konsentrasi bersama Persipura,” ujarnya.
Ia pun beralasan tidak ingin membuang waktu dengan kekisruhan sepak bola tanah air. Sementara ia harus menghidupi keluarganya yang membutuhkan biaya.
“Saya ingin karir terus berkembang dan juga masalah ekonomi keluarga harus dipenuhi. Saya biasa  berolahraga, tapi tiba-tiba berhenti, pasti merasa tidak enak. Sementara sepak bola tanah air belum bisa diharapkan dengan adanya sanksi ini,” kata Ayah empat anak tersebut.
Pencetak gol terbanyak saat Persipura menjuarai Liga Indonesia yang keempat kali pada 2013 lalu itu mengemukakan ada dua klub profesioanal yang sudah menyatakan ketertarikkannya untuk menggunakan jasanya.
Sementara Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano saat temui sejumlah wartawan mengaku pihaknya belum dapatkan informasi terkait Boaz Solossa akan bermain diluar Indonesia.
“Kami Management belum dapatkan isu tersebut, kami baru baca tahu dari media,” tegas Benhur yang juga Wali Kota Jayapura.
——————————————————-
Senin, 1 Juni 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Fotografer : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...