Pekerja Tambang Ilegal di Sijunjung Tewas Tertimbun Longsor

Ilustrasi Proses Evakuasi Kecelakaan Tambang
PADANG – Empat pekerja tambang emas ilegal yang berada di Jorong Subarang Ombak, Kenagarian Muaro, Kecamatan Sijunjung tewas akibat tertimbun longsor pada Kamis (4/6/2015) Siang.
Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi saat 13 orang penambang sedang melakukan aktifitas penambangan emas dengan penggalian lobang dengan ukuran sekitar 20 meter dengan kedalam 10 meter itu.
Tiba-tiba, tanah yang berada diatas areal penambangan tersebut longsor dengan cepat. 13 penambang tersebut berusaha menyelamatkan diri, beruntung sembilan orang bisa lolos dari maut. Sedangkan empat orang lainnya tertimbun material longsor.
Setelah longsor terjadi, sembilan penambang tersebut kepanikan dan mencoba memberikan pertolongan namun tidak berhasil menyelamatkan keempat rekannya.
Evakuasi berlangsung hingga sore hari, setelah jenazah keempat penambang berhasil dikeluarkan dari timbunan dan material longsor, korban dibawa ke rumah sakit dan dipulangkan ke rumah duka.
Berikut data para korban longsor saat melakukan penambangan, Andi (38) dan Zulkifli (41) warga Jorong Suabarang Ombak Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung, sementara dua orang lainnya yaitu Syafrimen (46) dan Bujang (31) keduanya merupakan warga jorong Pondok Jago kenagarian Pematang panjang Kecamatan Sijunjung.
——————————————————-
Jumat, 5 Juni 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : ME. Bijo Dirajo
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...