Pembukaan Kembali Alun-Alun Kota Malang Disambut Baik Masyarakat

Air Mancur di Alun – alun Kota Malang
MALANG – Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Alun-alun Kota Malang resmi di buka untuk umum tepat sehari sebelum menjelang bulan Ramadhan yaitu Rabu (17/6/2015).
Peresmian Alun-alun Kota Malang yang langsung di resmikan oleh Walikota Malang Muhammad Anton ini disambut antusias oleh masyarakat Kota Malang. Terpantau banyak warga yang datang berbondong-bondong bersama keluarga untuk melihat peresmian alun-alun. Masyarakat sangat senang dengan dibukanya kembali alun-alun kota Malang dengan wajah baru setelah mengalami renovasi beberapa waktu yang lalu.
Menurut Rianti salah satu pengunjung alun-alun mengatakan bahwa dirinya sudah menunggu-nunggu peresmian ini, karena dia sangat penasaran dengan wajah baru alun-alun Kota Malang.
Abdul, pengunjung lainnya mengatakan sangat puas dengan penampilan baru Alun-alun Malang. Berbeda dengan alun-alun dulu yang diberi pagar,sekarang pagar alun-alun semua di hilangkan sehinngga lebih mudah untuk masuk alun-alun.
“Dengan adanya air mancur menari di tengah alun-alun, menambah daya tarik tempat ini,” imbuhnya.
Sementara itu menurut Anton, dirinya sangat bersyukur dengan diresmikannya alun-alun ini sehingga bisa menjadi tempat rekreasi baru buat warga Malang. Alun-alun Kota Malang berbeda dengan taman-taman lain yang ada di Malang, karena disini terdapat Air mancur menari yang gerakannya disesuaikan dengan musik. 
Selain itu, Walikota Malang ini menegaskan bahwa Alun-alun Kota Malang bebasa dari PKL. Anton juga berjanji akan menambah wahana-wahana lain sesuai kebutuhan masyarakat dan juga akan memasang CCTV di beberapa titik di Alun-alun untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

——————————————————-
Rabu, 17 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...