Penuhi Kebutuhan Pokok masyarakat, Pemkot Gelar Pasar Murah

BALIKPAPAN – Untuk memenuhi kebutuhan pokok saat lebaran, dibulan Ramadan ini Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Balikpapan gelar pasar murah di 6 titik lokasi strategis. 
“Ada 6 titik lokasi strategis akan digelar pasar murah mulai hari ini,” papar Kepala Disperindagkop Balikpapan, Dortje Marpaung pada media, Selasa (30/6/2015).
Dortje menjelaskan, khusus edisi ramadan 1436 Hijriah ini pasar murah digelar untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh kebutuhkan mereka dengan harga terjangkau. 
“Harga yang ditawarkan sesuai dengan harga distributor agar harga terjangkau oleh masyarakat,” katanya.
Digelarnya pasar murah ini dengan harapan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya jelang lebaran.
“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini kecamatan dan kelurahan untuk lokasi pasar murah, sehingga pasar murah mudah dijangkau oleh warga yang ada disekitarnya,” ucap Dortje.
Untuk pembukaan pertama kali pasar murah digelar didepan Kantor UPTD Metrologi cabang Balikpapan yang digelar selama dua hari. Kemudian dilanjutkan ke kawasan lainnya agar pasar murah merata di enam kecamatan di Balikpapan.
Adapun peserta yang ikut dalam pasar murah lebih dari 10 distributor. Dan harga yang ditawarkan relatif lebih murah dari harga di Toko atau Pasar.
Salah satu penjaga stand Pasar murah Sarah mengungkapkan barang yang dijual dipasar murah mendapat discount 10 persen dari harga normal, sehingga lebih murah. 
“Harga yang kami berikan lebih murah dari harga dipasaran. Yang paling banyak laku mintak goreng sama jajanan lebaran,” ungkapnya disela sela aktivitasnya.
Selama pasar murah digelar banyak warga yang mulai berdatangan. Dan mereka membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng.
——————————————————-
SELASA, 30 Juni 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...