Perlebar Parkir Pesawat , Angkasa Pura Gandeng Konsorsium Jepang

Pesawat Garuda di Bandara Internasional Lombok
MATARAM – Untuk memperlebar area parkir dan memperbesar kapasitas dan daya tampung Bandara Internasional Lombok (BIL) Nusa Tenggara Barat (NTB), Angkasa Pura (AP) menggandeng konsorsium pengusaha asal jepang.
“Kerjasama tersebut, selain sebagai salah satu upaya memperlebar dan memperbesar areal parkir pesawat, juga terkait dengan ketertarikan para pengusaha asal Jepang berinvestasi di NTB, terutama dalam bidang pariwisata,” General Manager (GM) AP, Pujiono, di Mataram, Selasa (30/6/2015).
Menurut Pujiono saat ini kapasitas areal parkiran BIL hanya mampu menampung sepuluh pesawat, itupun pesawat dalam ukuran tertentu, pesawat besar belum mampu tertampung dan targetnya memang bagaimana dari sepuluh pesawat yang bisa tertampung di areal parkir sekarang ini bisa ditingkatkan menjadi 15 pesawat dengan ukuran besar juga.
Dan keinginan dari konsorsium pengusaha asal Jepang tersebut juga supaya bagaimana pesawat-pesawat dengan kapasitas besar yang ada di Jepang bisa mendarat dan tertampung di BIL.
“Karena itulah untuk bisa memastikan kerjasama tersebut bisa berjalan dengan baik, dukungan moral dan dukungan politik dari pemda NTB, dalam hal ini Gubernur NTB sangat kita harapkan, karena bagaimanapun BIL kan berada di wilayah dan kekuasaan pemda NTB,” ungkapnya.
——————————————————-
SELASA, 30 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...