Perlu extraordinary untuk Percepat Pembangunan Mandalika Resort

Pantai Ann, salah satu pantai yang masuk dalam kawasan Mandalika Resort, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah NTB
CENDANANEWS (Mataram) – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Amin mengatakan diperlukan langkah, terobosan dan upaya luar biasa supaya pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) bisa segera terwujud. Sebab, pembangunan yang berjalan sekarang dinilai cenderung bergerak lamban.
“Harus ada extraordinary, atau upaya luar biasa sebagai salah satu upaya melakukan percepatan pembangunan kawasan pariwisata NTB, khususnya di KEK Mandalika Resort yang saat ini ditangani Indonesia Tourism Development Corporation” kata Amin kepada wartawan di Mataram, Kamis (4/6/2015).
Menurutnya, permasalahan menyangkut lahan yang masih terdapat sengketa dengan warga sekarang ini di kawasan Mandalika Resort bisa diselesaikan di peradilan. Sementara, lahan yang sudah bebas pembangunannya harus segera direalisasikan.
Ia menuturkan, pemerintah Provinsi akan segera membentuk tim percepatan pembangunan Mandalika. Sehingga diharapkan bisa segera selesai dikerjakan. 
“Gubernur akan membentuk tim percepatan pembangunan Mandalika,” ungkapnya.
Amin mengatakan selama ini pembangunan yang dilakukan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) masih belum berjalan dengan cepat. Bahkan, jika pembangunan Mandalika gagal maka akan menjadi preseden buruk bagi pembangunan pariwisata di NTB kedepannya.
——————————————————-
Kamis, 4 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...