Permudah Tukarkan Uang, BI Buka Layanan di Luar Kantor Resmi

Seorang warga nampak menerima uang yang sudah ditukarkan dari petugas BI yang dibuka di lapangan Sangkareang Kota Mataram
MATARAM – Meski baru enam hari pelaksanaan puasa ramadhan, penukaran uang kecil di Bank Indonesia cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mulai dipadati warga masyarakat yang hendak menukarkan uang.
Selain di kantor resminya, BI juga melayani penukaran uang kepada masyarakat di sejumlah titik di bawah pengawalan aparat kepolisian bersenjata lengkap.
Leni, warga Kelurahan Kekalik Kota Mataram mengaku sangat senang bisa melakukan penukaran uang melalui pos yang dibuka di lapangan Sangkareang Mataram dan tidak harus berdesakan dengan warga lain seperti di kantor BI.
“Senang sekali dengan adanya pelayanan penukaran uang diluar kantor BI, karena tidak harus mengantri dan berdesak-desakan dengan warga lain seperti di kantor BI” kata Leni di Mataram, selasa (23/6/2015).
Pengakuan yang sama juga diungkapkan Efendi, warga kelurahan Monjok Kota Mataram, di BI semenjak dua hari lalu sudah ramai oleh warga yang hendak menukarkan uang, kalau hanya dilakukan di sana saja, tanpa ada layanan di luar seperti ini, bisa lama ngantrinya, bahkan bisa tidak dapat, apalagi jelang lebaran besok.
“Mungkin itu sebabnya mengapa BI memberikan pelayanan penukaran uang diluar kantor resmi BI untuk menghindari kepadatan warga masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Mataramyang hendak melakukan penukaran” ungkapnya.
——————————————————-
SELASA, 23 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...