Prospek Usaha Property di Pulau Lombok Dinilai Menjanjikan

Salah satu lokasi perumahan BTN di kawasan Kelurahan Kekalik Kota Mataram
MATARAM – Anggota real estate Indonesia (REI) yang juga Presiden Direktur PT. Nusafana, Nusa Tenggara Barat, Bohari Rahman mengatakan prospek bisnis usaha property di Pulau Lombok cukup menjanjikan. Hal tersebut ditandai dengan semakin banyak sejumlah investor yang melirik NTB menanamkan investasinya.
Bohari mengatakan, hal tersebut dikarenakan selain karena potensi pariwisata yang banyak diminati dan dikunjungi wisatawan, juga didukung dengan geliat pembangunan bidang infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.
“Karena bagi investor, tiga hal yang menjadi pertimbangan, baik domestik maupun luar negeri, yakni bagaimana terkait pembangunan infrastruktur. Infrastruktur itu bukan hanya jalan, tapi juga hotel dan bandara, itu yang menjadi pertimbangan, dan sudah dijawab oleh pemerintah kita di Provinsi untuk menjawab keraguan investor dengan dibangunnya BIL dan jalan-jalan yang luar biasa” kata Bohari di Mataram, Senin (22/6/2015).
Masalah Perijinan
Lebih lanjut Bohari mengatakan meski dari sisi ketersedian infrastruktur sudah cukup mendukung, tapi masalah lain yang sedikit menjadi keluhan pengembang usaha property di NTB, khususnya di Lombok, terkait masih sangat ruetnya pengurusan perizinan dengan sistem birokrasi yang cukup berbelit-belit.
Meskipun sistim layanan terpadu satu pintu sudah diterapkan, tapi belum sepenuhnya efektif memperbaiki kualitas pelayanan. Untuk itu kami berharap kepada pemerintah Kota maupun Provinsi supaya memberikan atensi khusus terkait masalah pelayanan perijinan, supaya lebih dipermudah dan tidak berbelit .
“Bagi kami dalam mengurus perijinan, tidak masalah dikenakan biaya lebih, asalkan ada kepastian dan kejelasan terhadap kebijakan dan regulasi terkait masalah perzinan,”katanya.
——————————————————-
SENIN, 22 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...