Puluhan PNS Ikuti Seleksi STQ Korpri Tingkat Provinsi NTB

MATARAM – Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diselenggarakan Korp Pegawai Negeri (Korpri) NTB. Puluhan PNS tersebut tergabung dari PNS Pemprov NTB, Kabupaten Kota termasuk dari unsur TNI dan Polri.
“STQ yang diselenggarakan Korpri diharapkan tidak sekedar dijadikan sebagai ajang mengejar juara semata, tapi lebih dari tu, bagaimana melalui STQ tersebut akan semakin mampu mendorong masyarakat, khususnya kalangan PNS bisa bisa lebih giat membaca al-qur’an,” kata Gubernur NTB di Mataram, Selasa (30/6/2015).
Dikatakannya, NTB sebagai daerah dengan Lombok yang dikenal sebagai Pulau Seribu masjid dan ribuan pesantren, sudah sepantasnya membaca al-qur’an bagi kita masyarakat NTB biasa dijadikan sebagai bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari.
Menurut Majdi membaca al-qur’an tidak hanya mendapatkan pahala dari tapi juga lebih dari banyak hal dan pengetahuan baru yang bisa digali dan dipelajari dari al-qur’an. Jangan hanya karena lomba dan ingin menjadi juara, baru mau membaca al-qur’an.
“Sehingga mau ada atau tidak lomba membaca al-qur’an semestinya bisa dijadikan bagian terpenting dalam kehidupan untuk dibaca maupun dihayati ajaran dan nilai yang terkandung didalamnya,” ungkapnya.
——————————————————-
SELASA, 30 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...