Ramadhan, Pantai Klara Masih Jadi Lokasi Favorit Wisata

LAMPUNG – Masa liburan sekolah yang berbarengan dengan bulan Ramadhan tak menyurutkan minat wisatawan untuk melakukan kunjungan ke tempat wisata. Pantai pun masih tetap diminati sebagai pilihan saat liburan. Bahkan pantai Klara yang ada di Kecamatan Padangcermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung masih menjadi favorit.
Pantai Klara di Lampung merupakan salah satu tempat wisata yang seperti pada umumnya pantai di Lampung pantai ini penuh dengan pemandangan jajaran pohon kelapa di pinggir pinggir pantainya. Suasana sejuk dengan angin sepoi sepoi saat siang hari menjadikan lokasi ini menjadi pilihan khususnya untuk keluarga.
“Kami mengunjungi tempat ini untuk berlibur sebab di hari biasa kami belum menyempatkan waktu meskipun liburan kali ini berbarengan dengan bulan puasa Ramadhan,”ungkap Yitno (35) kepada media Cendananews.com Selasa (30/6/2015).
Ia mengaku selain berwisata dirinya masih bisa membeli keperluan untuk berbuka puasa dengan membeli kelapa muda serta ikan yang dijual di tempat pelelangan ikan Lempasing. Lokasi yang berada di pinggir jalan menjadikan lokasi Pantai Klara dipilih oleh Yitno yang mengajak anak dan isterinya berlibur di pantai Klara tersebut.
Selain itu Yitno mengaku bisa menyewa cotage2 kecil untuk duduk bersantai melihat pemandangan pantai dan pegunungan. Untuk biaya masuk saat aku masuk ke lokasi ini tiket untuk sekali masuk bagi pengendara motor Rp.10.000,- sementara untuk kendaraan mobil Rp.25.000,-
Sementara itu salah satu pengelola yang juga menjaga cottage cottage kecil di pesisir Pantai Klara, Johan, mengaku kunjungan pada bulan Ramadhan memang sedikit menurun, tapi meski demikian tetap banyak warga yang memanfaatkan pantai Klara sebagai lokasi untuk berlibur.
“Liburan anak sekolah masih lama dan masih banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu berlibur di pantai ini bahkan ada yang menyeberang ke Pulau Pahawang,”ungkap Johan.
Pasir yang putih, pantai yang landai dan memanjang menjadi tempat yang ideal bagi keluarga yang mengajak anak anaknya untuk sekedar menikmati pantai.
Lokasi pantai Klara yang bisa ditempuh selama hampir setengah jam dari ibukota Bandarlampung membuat lokasi ini menjadi pilihan warga selain pantai Mutun yang berada di dekat Pantai Klara. 
——————————————————-
SELASA, 30 Juni 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...