Ratusan Masyarakat Mengklaim Masih Memiliki Lahan di KEK

Pantai Ann, salah satu pantai yang masuk dalam kawasan Mandalika Resort, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah NTB
MATARAM – Ratusan masyarakat, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengklaim masih memiliki lahan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pembangunan Mandalika Resort atas Loteng.
“Banyak warga masyarakat yang mengklaim masih memiliki lahan di KEK Mandalika Resort, jumlah keseluruhan mencapai 300 orang dan dari jumlah tersebut ada yang mengklaim secara perorangan dan ada yang berkelompok” kata Asisten Bidang Pemerintahan, Abdullah Hakim di Mataram, Kamis (25/6/2015).
Abdullah mengatakan sampai sekarang total luas lahan yang diklaim warga masyarakat di KEK Mandalika Resort mencapai 135 Hektar are dari total keseluruhan luas kawasan Mandalika seluas 1250 hektar are.
Sementara sisanya seluas 1130 hektare sudah diserahkan Pemerintah Daerah (Pemda) NTB ke Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dari jumlah tersebut yang sudah clear dan tdak ada masalah luasannya mencapai 995 hektar.
“Semua klaim masyarakat tersebut terletak di 31 titik, namun kami pastikan semua permaslahan tersebut saat dalam proses penyelesaian dan negoisasi antara Pemda NTB dengan masyarakat setempat dan tidak akan sampai mengganggu proses pembangunan di sana” katanya.
——————————————————-
KAMIS, 25 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...