REI NTB akan Tertibkan Perusahaan Property yang Belum Terdaftar

Salah satu lokasi perumahan BTN di kawasan Kelurahan Kekalik Kota Mataram
MATARAM – Sekretaris Real Estate Indonesia (REI) Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahmad Rusni mengatakan, akan menertibkan setiap perusahaan property di NTB yang belum terdaftar sebagai anggota REI NTB.
Rusni mengatakan, kalau mengacu kepada ketentuan yang ada, setiap perusahaan yang bergerak di bidang property semestinya harus terdaftar sebagai anggota REI.
Ahmad Rusni
“Dengan kata lain, bagi perusaan yang belum terdaftar jelas statusnya ilegal. Sebab proses mendapatkan perijinan, selain melalui pemerintah setempat, Dinas Perijinan, juga harus terdaftar terlebih dahulu sebagai anggota REI. Sebab kalau proses tersebut tidak dilakukan jelas akan merugikan nama baik REI,” kata Rusni di Mataram, Selasa (23/6/2015).
Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan sekarang ini adalah mengatasnamakan REI, sementara mereka sendiri belum terdaftar sebagai anggota. Inilah yang merugikan, maka hal inilah yang akan kami klarifikasi kepada pihak yang memberikan perizinan, di antaranya dinas perizinan dan kalau memang mereka tidak memiliki perizinan, akan kita mintai pertanggung jawaban.
Lebih lanjut Rusni mengatakan, dengan terdaftarnya setiap perusaan maupun CV yang bergerak di bidang property, selain memudahkan REI dalam melakukan kordinasi, ketika ada masalah seperti kasus penipuan dan penggelapan yang mengatasnamakan perusahaan seperti sekarang, REI juga bisa membantu memberikan bantuan hukum.
“Karena itu, untuk memastikan semua perusahaan property yang beroprasi di NTB terdaftar sebagai anggota. REI sampai sekarang terus melakukan pembenahan dan identifikasi semua perusahaan property yang ada,”katanya.
——————————————————-
SELASA, 23 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...