Selama Ramadhan, Pemda NTB Diminta Pantau Lonjakan Harga

Kesibukan warga nampak sedang berlansung di pasar Mandalika Kota Mataram

MATARAM – Jelang maupun selama bulan bulan suci Ramadhan harga-harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar terus mengalami kenaikan, dan lonjakan harga tersebut sudah pasti akan berdampak besar terhadap masyarakat, khususnya kalangan ekonomi bawah.
“Karena itu pemerintah kita harapkan bisa proaktif turun memantau dan mengawasi lonjakan harga di pasar, supaya tidak sampai terlalu kelewatan ambang kewajaran yang bisa merugikan masyarakat kecil,” kata Humaidi saat menyampaikan pandangan fraksi Partai Golkar diacara rapat paripurna LKPJ Gubernur NTB, Rabu (10/6/2015).
Humaidi mengatakan, selain rajin turun lansung ke lapangan memantau terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok terutama di sejumlah pasar tradisional, pemerintah juga diharapkan juga lebih banyak melakukan operasi pasar selama bulan suci ramadhan, terutama kebutuhan pokok seperti beras.
Dengan demikian selain harga bisa ditekan, masyarakat juga bisa merasakan kenikmatan beribadah, tanpa harus dihantui rasa cemas dan dibebani dengan harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi, karena bagaimanapun sebagai kebutuhan pokok, harga beras di pasaran sudah pasti akan mengalami lonjakan.
“Prinsipnya bagaimana supaya selama bulan suci ramadhan pemerintah bisa hadirlan mengurangi beban masyarakat, terutama masyarakat kalangan bawah dengan adanya lonjakan harga-harga kebutuhan pokok tersebut, salah satunya dengan menggelar Operasi Pasar,”katanya.
——————————————————-
Rabu, 10 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...