Selama Ramadhan PNS di NTB Diminta Tetap Disiplin Masuk Kerja

Kepala Badan Kepegawaian Daerah NTB, Seruji
CENDANANEWS (Mataram) – Memasuki bulan suci ramadhan terutama di minggu pertama pelaksanaan ibadah puasa bagi sebagian masyarakat seringkali berpengaruh terhadap menurunnya semangat dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas, khususnya masyarakat yang bekerja di instansi pemerintahan seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS).
“Minggu pertama bulan suci ramadhan memang seringkali berpengaruh terhadap semangat dan produktivitas kerja, karena harus menjalankan ibadah puasa, tapi saya kira hal tersebut kemudian harus dijadikan alasan bagi para PNS untuk bermalas-malasan masuk kerja menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Seruji di Mataram, Kamis, (4/6/2015).
Karena itu dihimbau kepada semua PNS terutama PNS di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) NTB selama bulan suci ramdahan termasuk di minggu pertama tetap disiplin masuk kerja seperti biasa dan tidak mencoba untuk malas mapun bolos kerja, karena kalau itu sampai dilakukan, sanksi sudah menanti.
Menurut Seruji bekerja sambil berpuasa memang harus diakui sedikit berpengaruh terhadap semangat dan konsentrasi menjalankan aktivitas kerja, tapi bukan berarti karena hal tersebut harus dijadikan alasan pembenaran untuk malas bekerja.
“Puasa itu kan ibadah, jadi tidak tepat kalau kemudian dijadikan alasan untuk bermalas-malasan bagi para PNS untuk masuk kerja dan saya pastikan selama bulan suci ramadhan pelayanan kepada masyarakat akan tetap berlansung sebagaimana biasa dan kalau sampai ada PNS yang tidak disiplin sanksi tegas sudah menanti,”katanya.
——————————————————-
Kamis, 4 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...