Senam Jantung Sehat Ambil Lokasi Favorit di Menara Siger

Senam jantung sehat di Menara Siger
LAMPUNG – Puluhan wanita yang sebagian besar ibu ibu serta kaum remaja terlihat asik melakukan gerakan gerakan sesuai gerakan instruktur. Kaum wanita yang berasal dari sekitar Desa Bakauheni Lampung Selatan Provinsi Lampung ini rutin melakukan senam di lokasi Menara Siger. Senam yang dilakukan pun bukan sembarang senam melainkan senam jantung sehat.
Salah seorang instruktur senam tersebut, Yessi (37) mengungkapkan kegiatan senam jantungs ehat dilakukan rutin setiap sore hari lengkap dengan instruktur senam yang dilengkapi dengan musik.
“Kami lakukan senam jantung sehat setiap sore, awalnya hanya diikuti lima orang namun makin lama makin banyak kaum ibu ibu serta remaja putri yang mengikutinya,” ungkap Yessi di Lampung, Sabtu sore (6/6/2015).
Awal mula gagasan untuk membentuk kelompok senam jantungs ehat tersebut ungkap Yessi karena banyak kaum ibu yang tak memiliki waktu luang untuk berolahraga. Akibatnya kaum ibu mengalami gangguan kesehatan, obesitas termasuk gangguan jantung akibat pola hidup tidak sehat.
Yessi bersama beberapa kawannya mendapat pelatihan senam jantung sehat lengkap dengan kaset untuk senam selanjutnya melatih beberapa kawan lain di Bakauheni. Bermula dari beberapa orang kemudian banyak kaum wanita yang tertarik mengikuti senam jantung sehat.
Pemilihan lokasi Menara Siger yang menghadap ke Selat Sunda awalnya dipilih karena lokasi luas dan juga bisa mengajak anak anak untuk bermain di Menara tersebut.
“Sekalian bermain bersama anak di sini kami melakukan senam jantung sehat bersama puluhan ibu ibu lain yang ada di sekitar menara Siger ini,” ujar Yessi.
Peminat senam jantung sehat menurut Yessi merupakan bentuk kepedulian kaum ibu ibu dan wanita akan kesehatan. Ia berharap rutinitas olahraga di tengah kesibukan kaum ibu akan memberi dampak positif bagi kaum ibu dan remaja wanita karena olahraga yang dilakukan bersama menurut Yessi akan semakin mengasikkan dan menarik.
Sementara waktu senam jantung sehat di Bakauheni lebih banyak diminati oleh kaum ibu ibu dan remaja wanita. Namun Yessi mengungkapkan tak menutup kemungkinan beberapa remaja pria pun akan mengikuti kegiatan senam tersebut.
“Kalau malas olahraga sendiri maka dengan mengikuti senam jantung sehat ini bisa dilakukan bersama sama sehingga selain sehat juga semakin menambah kebersamaan daripada ngerumpi tak jelas bersama ibu ibu lain,” ungkap wanita beranak empat yang masih energik ini.
Sementara itu, Stefani (16) yang merupakan pelajar sebuah sekolah menangah atas di Bakauheni mengaku awalnya diajak oleh temannya. Ia mengaku disamping menyukai olahraga dengan mengikuti senam jantung sehat ia bisa bersosialisasi bersama kawan kawannya di salah satu tempat wisata di Bakauheni tersebut.
“Lokasi Menara Siger kan menjadi lokasi favorit warga untuk nyore, bersantai sehingga selain bisa olahraga kami bisa berkumpul bersama kawan kawan sebaya di sini,” ungkap Stefani.
Menara Siger merupakan sebuah tempat wisata berbentuk bangunan berbentuk mahkota wanita Lampung dan sering dikunjungi warga untuk bersantai atau sekedar mengabadikan Menara tersebut dalam foto.
——————————————————-
Sabtu, 6 Juni 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...