Sepuluh Terminal BBM di Papua Gunakan Sistem Online

JAYAPURA – Sepuluh terminal bahan bakar minyak (TBBM) di provinsi Papua dan Papua Barat diawasi menggunakan sistem online, pengawasan komputerisasi diperuntukkan untuk monitoring ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG).
Tjahyo Nico, juru bicara PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII mengatakan sepuluh terminal yang ada di Papua antara lain di Jayapura, Biak, Sorong, Merauke, Manokwari, Nabire, Fak Fak, Timika dan kabupaten Serui.
“Sistem komputerisasi yang digunakan adalah Sistem Informasi Management Supply dan Distribution,” kata Nico, di Kota Jayapura, Senin (15/06/2015).
Ia menjelaskan bahwa sistem tersebut merupakan sistem informasi manajemen, dimana fungsi utamanya agar pihaknya mengetahui stok BBM, khususnya untuk suplai dan distribusi.
“Agar kami dapat memantau pengoperasian terminal BBM, SPBU dan Depot Pengisian Pesawat Udara melalui sistem Online,” imbuhnya.
Selain pertamina, pihaknya juga berharap adanya partisipasi dari masyarakat agar pelayanan BBM dan LPG semakin baik. “Kalau ada kendala atau hambatan soal distribusi BBM dan LPG, masyarakat dapat menyampaikan kepada kami ke kontak Pertamina line telepon 500-000 atau di nomor 0967-541369. Bisa juga melalui sms ke nomor 08159500000,” jelasnya.
——————————————————-
Senin, 15 Juni 2015
Jurnalis       : Indrayadi Thamrin Hatta
Fotografer : Indrayadi Thamrin Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...