Serunya Ngabuburit di Alun-Alun Kota Malang

Alun alun Kota Malang

MALANG – Ngabuburit rupanya sudah menjadi rutinitas maupun tradisi masyarakat Indonesia ketika memasuki bulan Ramadhan, tidak terkecuali warga Malang. 
Istilah Ngabuburit sendiri berasal dari Bahasa Sunda yaitu burit yang berarti sore atau menjelang magrib. Istilah inilah yang kemudian menjadi populer digunakan masyarakat Indonesia untuk menunggu datangnya waktu berbuka pada saat bulan Ramadhan.
Alun-alun Kota Malang yang baru saja resmi dibuka kembali untuk umum, menjadi pilihan favorite warga Malang untuk dijadikan tempat Ngabuburit. Banyak aktivitas yang bisa di lakukan disini sambil menunggu datangnya waktu berbuka.
Penataan taman yang apik dan fasilitas yang cukup lengkap mampu membuat warga Malang untuk menghabiskan waktu ngabuburitnya di Alun-alun Malang.Menurut pantauan CND karena tempat ini baru dibuka, banyak warga yang melakukan aktifitas berfoto ria dengan berlatar belakang Alun-alun Malang terutama para remaja.
Selain berfoto, pengunjung juga bisa menikmati air mancur menari yang berada ditengah alun-alun dan juga menyaksikan ribuan burung dara yang beterbangan. Selain itu pengunjung juga bisa duduk santai dan bercengkrama di bawah pohon yang rindang.
Tak sedikit pula terlihat para orang tua yang datang ke tempat ini dengan membawa anak-anaknya. Anak-anak ini juga terlihat bahagia berlarian dan menggunakan fasilitas permainan yang ada.
Menurut Iin salah satu pengunjung, mengaku dia dan suaminya sengaja memilih tempat ini sebagai tempat ngabuburit karena selain baru saja di buka kembali, tempat ini juga menyediakan wahana permainan untuk anak-anak, sehingga anak saya juga bisa bermain disini sampai datang waktu berbuka.

——————————————————-
JUMAT, 19 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...