Sudirman Said pukul Meja Saat Raker dengan komisi VII DPR

NASIONAL – Menteri Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said marah marah-marah hingga menggebrak meja saat rapat kerja (Raker) dengan komisi VII DPR. Kejadian ini berawal saat anggota Komisi VII DPR RI Ramson Siagian mengatakan bahwa sistem Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pada lifting migas rusak. Menanggapi Statement itu, Sudirman Said langsung angkat bicara dan sempat memukul meja.
Ramson menyayangkan kelakuan Sudirman seperti anak kecil yang tidak bisa mengontrol emosi.
“Yaa, namanya rapat di Komisi DPR, baik itu mitra atau menteri tidak pantas kalau emosi, karena ada anggota yang menanyakan subtansi-subtansi sistem itu sebagai realisasi fungsi pengawasan yang diatur sesuai konstitusi. Fungsi pengawasan itu termasuk mengkritisi sistem-sistem yang ada,” Ujar Ramson di Jakarta Kamis (11/6/2015).
Menurut Ramson, tindakan menteri ESDM ini memberikan signal yang makin menguatkan bahwa reshuffle atau perombakan ‘kabinet kerja’ harus segera dilakukan secepatnya oleh Presiden Jokowi.
“Bagaimanapun yang namanya rapat antar lembaga apa lagi DPR hanya melaksanakan tugasnya. Seharusnya seorang menteri bisa memahami, kalau kebijakannya dikritisi juga tidak boleh tersingung, dijelaskan saja”, katanya.
Dia menyebutkan, seharusnya pak menteri memberikan argumentasi yang menjelaskan apa yang dikemukakan oleh anggota dewan tersebut. Bukan malah membanting meja.
” Kita malu saja seorang Menteri sampai seperti itu,” tutupnya.
——————————————————-
Kamis, 11 Juni 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...