Takjil Gratis di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang

Panganan Unuk berbuka puasa
PADANG – Untuk pertama kalinya di Kota Padang, Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Padang, memberikan  Pabukoan (Takjil) gratis bagi semua orang.
“Kami menyediakan menu buka puasa gratis bagi masyarakat yang dalam perjalanan atau siapa saja yang ingin berbuka di Masjid, setiap harinya telah disiapkan sebanyak 50 porsi,” ujar Ketua Umum Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang, Abdurahman S Chan Jum’at (19/6/2015).
Pendanaan untuk berbuka puasa ini, merupakan hasil sumbangan dari donatur tetap hingga berbagai donasi dari pihak-pihak yang ingin beramal.
“Untuk saat ini, menunya hanya teh dan makanan manis, serupa onde-onde dan yang lainnya. Kalau nasi dan lauk hanya terbatas untuk 50 porsi saja,” lanjut Abdurrahman.
Untuk warga dan kaum muslimin yang ingin berbuka puasa di Masjid ini, disarankan untuk berada 30 menit sebelum waktu berbuka.
“Masyarakat yang akan berbuka, bisa menuju lantai 2 dan bisa langsung mengambil posisi duduk di lantai pada tempat yang disediakan dan akan ada petugas yang langsung mengantarkan,” jelasnya.
Untuk satu harinya, Masjid Taqwa menyediakan dana sebesar Rp 1.500.000. Masjid yang berada di Jalan Bundo Kanduang ini, menjadi pilihan warga untuk beribadah. Karena lokasi yang tepat berada di pusat kota serta juga dekat dengan pasar.
Untuk program keagaamnya, Masjid yang tidak nyaman karena klakson para angkot yang tidak berhenti dari pagi hingga sore ini. Memiliki tiga program pengajian agama dalam satu hari. Yaitu sebelum shalat Tarawih, sebelum Shalat Zuhur dan sebelum Shalat Ashar.
“Pengajian itu diisi oleh penceramah yang telah disiapkan pengurus dengan durasi lebih kurang 15 menit sebelum waktu shalat masuk,” pungkas Abdurrahman.
——————————————————-
JUMAT, 19 Juni 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...