Taman Sungai Mudal, Satu lagi Wisata Alam di kulon Progo

Peresmian Taman Sungai Mudal

 

KULON PROGO – Aura sejuk, pemandangan hijau dan suara gemericik air, ternyata memang indah. Masih di kawasan Bukit Menoreh, Kulon Progo. Kawasan yang mirip namanya, dan terkenal dalam cerita silat Karya SH Mintarja, yang pernah populer di era tahun 90an. Tepat di bawah Gunung Kelir pedukuhan Banyuganti, desa Jatimulyo kecamatan Girimulyo. Ada wisata air baru ‘Taman Sungai Mudal’.
Sejuk dan Nyaman terasa sekali di sini. Air mengalir di atas bebatuan, masih asli dan natural. Jembatan dari bambu (Sesek) menambah asri lokasi wisata ini. 
“Taman ini sungguh nyaman, sejuk, ada suara air, burung, pepohonan hijau, nyaman sekali. Bisa jadi tempat untuk melepas kepenatan” ujar Bupati Hasto Wardoyo di dampingi wakil Bupati Sutedjo saat meresmikan ‘Taman Sungai Mudal’ ini (15/6/15).
Bupati berharap pada masyarakat yang mengelola tempat wisata ini betul betul menjaga semua yang indah ini.
“Akses utama jalan yang sudah lebar, akan di perlebar, agar bis wisata sampai ketempat ini dan Goa Kiskendo,” kata bupati Hasto Wardoyo.
Andri Berlianto Selaku Penasehat Taman Sungai mudal menceritakan, awalnya kegiatan masyarakat hanya bersih bersih sungai dan ada beberapa warga yang mempunyai ide, bagaimana kalau di buat tempat wisata. Dan ahirnya dengan kesepakatan bergotong royong taman ini bisa terwujud.
“Taman Sungai Mudal ini,kekuatanya dari sumber sungai mudal sepanang 600m, banyak kolam yang bisa untuk berendam,saat ini yang akan kita kerjakan adalah lahan untuk perkemahan” ujar Andri.
Sedangkan dari Tokoh masyarakat setempat Prayitno meminta bantuan ke pemerintah Kabupaten agar bisa di bangunkan area parkir.
“Untuk Lahan tanahnya sudah ada,modal nya yang belum ada untuk bangun lahan parkir yang nyaman dan aman, saat sekarang saja sudah banyak pengunjung Taman ini,” tutup Prayitno.   

——————————————————-
Selasa, 16 Juni 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...