Telusuri Ijazah Palsu, BKD Manggarai NTT Tunggu Perintah Pusat

Kantor Badan Kepegawaian Daerah Manggarai, NTT

FLORES – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manggarai, Flores, NTT, masih menunggu perintah dari Pusat (Badan Kepegawaian Nasional) untuk menyisir kemungkinan adanya pemakaian ijazah palsu oleh para pegawai di lingkungan pemerintahan dan pendidikan daerah tersebut.
Sekretaris BKD Kabupaten Manggarai, Nggeok Pius mengakui, pihaknya sejauh ini belum mendapatkan surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait dengan bagaimana menyikapi masalah ijazah palsu.
“Belum pak. Kami belum mendapat surat dari Pusat,” jawabnya ketika ditanyai di ruang kerjanya, Jumat (12/06/2015).
Lembaganya, kata Nggeok, menjamin akan mengambil sikap jika surat dari BKN sudah diterima. “Kami akan berkoordinasi dengan Bupati untuk menyusun langkah-langkah yang perlu untuk itu kalau sudah ada surat dari Pusat. Sekarang, belum ada,” ungkapnya.
Akan tetapi, dirinya berkeyakinan kuat, kemungkinan skandal ijazah palsu di lingkup kepegawaian daerah Kabupaten Manggarai kecil dan bahkan tidak ada.
“Rata-rata kami di sini sudah saling kenal, pak. Kalau yang lulusan Perguruan Tinggi di NTT, kemungkinan kecil dan saya rasa tidak ada. Barangkali yang tamatan luar NTT. Kalau itu, saya sendiri kurang tahu baik,” ungkapnya optimis. 
——————————————————-
Sabtu, 13 Juni 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Fotografer : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...