Terkait Lonjakan Harga, Menteri Bidang Perekonomian tidak Satu Jalur

JAKARTA – Terkait lonjakan harga yang terjadi diberbagai pasar dinilai Anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Patrio sebagai bentuk tidak satu jalurnya Menteri dalam menangani permasalahan.
“Hal ini disebabkan karena tidak adanya komunikasi yang baik antar kedua Kementerian terkait yakni Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan,”katanya di Ruang Rapat Komisi IV DPR RI Senayan Jakarta, Senin( 29/06/2015).
Disebutkan, kebutuhan di dalam negeri yang meningkat secara terus menerus namun dibarengi dengan stok yang ada, dan ini akan selalu menjadi kendala dalam mengendalikan harga.
Dia menyebutkan, langkah yang diambil Pemerintahan Jokowi-JK juga kurang efektif, seperti halnya menggelar operasi pasar. Kegiatan yang digemborkan hanyalah sebuah pencitraan semata. 
“Sangat terlihat jelas ketika Pemerintah terus giat melakukan operasi pasar. Fakta dilapangan  yang ada harga kebutuhan sembako tetap tidak mengalami penurunan malah cenderung semakin merangkak naik di pertengan bulan puasa ini. Bahkan sampai lebaran nanti,”Ujar Eko di Ruang Rapat Komisi IV DPR RI Senayan Jakarta, Senin( 29/06/2015).
Dia menuding pemerintah ini hanya sebatas pencitraan-pencitraan, belum mencapai yang krusial. itu artinya begini, sudah sampai menembus mana kaitan dengan masalah operasi pasar.
——————————————————-
SENIN, 29 Juni 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...