Tim Safari Ramadhan Kunjungi 147 Masjid di Sumbar

Mesjid Raya Sumbar
PADANG – Safari Ramadhan yang telah menjadi agenda tahunan pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) mengunjungi 147 masjid dalam pelaksanaan safari Ramadan tahun ini.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, Pemprov telah membentuk 12 tim yang bertugas menyampaikan informasi pembangunan serta menampung aspirasi masyarakat melalui program safari Ramadan.
“Ada 12 tim yang kami bentuk untuk bersafari ke 147 masjid dan mushala selama Ramadan,” ujar Irwan, pada wartawan, Minggu (21/6/2015).
Ke-12 tim yang dibentuk tersebut di antaranya tim safari Ramadan Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD Sumbar, Anggota DPRD Sumbar, Danrem 032 Wirabraja, Kapolda Sumbar, Sekdaprov Sumbar dan Rektor Perguruan Tinggi.
Tim, kata Irwan, membawa bantuan dana hibah Rp20 juta untuk masing-masing masjid, 15 buah Al Quran terjemahan dan buku mitigasi bencana.
“Untuk dana hibah, sudah dialokasikan di APBD, sudah bisa digunakan. Kemendagri sudah memberikan arahan tertulis,” katanya.
Dia juga meminta iringan tim safari Ramadan tidak perlu membawa rombongan terlalu banyak. Tetapi sekadarnya saja untuk efisiensi.
——————————————————-
SENIN, 22 Juni 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...