Tingkatkan Partisipasi Pemilukada, KPUD Bentuk Relawan Demokrasi

Jumpa Pers dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota
BALIKPAPAN – Untuk meningkatkan angka partisipasi, KPUD Balikpapan membentuk relawan Demokrasi. “Relawan ini bagian dari program sosialisasi yang merupakan kepanjangan tangan dari KPUD Balikpapan guna meningkatan partisipasi pemilih,” terang Ketua KPUD Balikpapan, Noor Thoha, Senin (8/6/2015).
Noor Thoha mengatakan, relawan ini bertugas selama enam bulan mulai pertengahan Juni hingga jelang pemungutan suara. Adapun tugas dari relawan ini mengkampanyekan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan mendorong seluruh elemen masyarakat sebagai pemilih datan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Relawan demokrasi dibagi dalam enam segmen yakni segmen ibu rumah tangga, disbalitas, segmen pecinta otomotif, segmen masyarakat yang tinggal dikawasan pinggiran, segmen pelajar pemilih pemula.
“Jadi saat kami akan mensosialsiasikan ke penyandang cacat, maka relawan dari segmen disabilitas ini siap mengumpulkan para penyandang catat. Intinya tupoksi mereka menyadarkan setiap anggota masyarakat, untuk datang ke TPS-TPS,”tandasnya.
Pihaknya berharap tidak ada lagi dari penyandang cacat yang tidak mengetahui pelaksanaan pilkada di Balikpapan pada 9 Desember mendatang. Karena dengan terbentuknya relawan segmen-segmen khusus untuk sosialisasi terbantukan. 
——————————————————-
Senin, 8 Juni 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...