Tingkatkan Pelayanan, Kulon Progo Kembangkan RSUD Wates

Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo; Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X; Direktur RSUD, Lies Indriyati saat Penekanan Tombol sebagai simbol pengembangan RSUD Wates
CENDANANEWS (Kulon Progo) – Meningkatkan pelayanan, Pemerintah Kulon Progo melakukan pengembangan di RSUD Wates dengan menelan anggaran Rp.152 miliar yang dibangun secara bertahap dalam waktu tiga tahun, dari 2015-2017.
Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo menyebutkan, untuk tahap awal pembangunan meliputi, Panti Sosial, tempat Pengelolaan Sampah Terpadu. Lokasi bangunan menempati tanah seluas 4,4 hektar hibah dari propinsi DIY per tanggal 27 Februari 2015. Biaya keseluruhan dari pembangunan tahap 1 ini menelan anggaran Rp 63,9M.
“Rp 32,8 M berasal dari dana BLUD,”katanya di Kulonprogo, Senin (1/6/2015) .
Ia mengatakan pengembangan RSUD Wates dalam rangka merespon Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan layanan publik dengan menambah jumlah layanan rawat inap.
Sedangkan untuk pembangunan tahap berikutnya termasuk pembuatan gedung gedung rawat inap, gedung asrama serta perumahan untuk dokter di anggarkan mencapai Rp 152,4M dengan waktu 3 tahun anggaran.
Sementara itu, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengharapkan, konsep kesehatan harus seimbang dengan pemimpin di RS, pemimpinya harus peduli dan seorang komunikator. 
“Mempunyai jiwa kompetensi yang baik agar RSUD semakin maju tanpa meninggalkan rasa kepedulian pada sesama” ujar Sri Sultan.

——————————————————-
Senin, 1 Juni 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...