Vesak Festival 2015 Meriahkan Perayaan Waisak di Surabaya

CENDANANEWS (Surabaya) – Dalam rangka merayakan Hari Raya Waisak, Buddhist Education Centre Surabaya mengadakan Vesak Festival yang dilaksanakan di Atrium Utama Tunjungan Plaza tiga pada Selasa (2/6). Perayaan tersebut juga dihiasi dengan lima Relig yang dari berbagai negara. Relig yaitu kristal dari kremasi Sidharta Gautama. 
Selain itu, acara yang diadakan dari tanggal 28 Mei – 3 Juni 2015, juga menampilkan birth of prince Siddhartha, Englightment of Buddha, Buddha’s Parinibbana, Giant Standinv Buddha, wall humanity, dan terakhir terdapat social bodhi tree. 
Di zone yang terakhir merupakan zone yang paling disukai masyarakat untuk berfoto ria sekaligus mengikuti lomba foto selfi yang disediakan oleh panitia.
Menurut Anthony Soehartono selaku CO Promotion & Event Organizer menyebutkan, Vesak Festival 2015 yang digelar dimall karena untuk memberikan rasa memanusiakan manusia, meningkatkan rasa syukur, membagikan kebahagiaan dan untuk memudahkan masyarakat umum melihat ibadah umat agama Budha.
“Acara ini sangat menarik, dikemas dengan apik, selain kami bisa melakukan ibadah, kami juga bisa mengenalkan anak-anak kami untuk beribadah dengan baik” ungkap Sisca salah satu pengunjung. 
Ibadah di sini dilakukan dengan cara menggunakan bunga sedap malam ditaruh di tempat yang disediakan panitia di depan Relig dan Giant Standing Buddha.

——————————————————-
Selasa, 2 Juni 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...