Wakil Gubernur NTB Dukung Calon Kepala Daerah Jalani Tes Urin

Kantor KPU NTB
MATARAM – Adanya wacana setiap bakal calon kepala daerah jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan berlansung di Kabupaten Kota NTB menjalani tes urin didukung penuh Wakil Gubernur NTB, M. Amin.
“Tes urin itu penting dilakukan untuk memastikan supaya para bakal calon kepala daerah memang benar-benar terbebas dan tidak mengkonsumsi narkoba, karena bagaimanapun mereka itu kan merupakan calon pemimpin,” kata Amin di Mataram, Kamis (11/6/2015).
Amin mengatakan, kalau kemudian ada bakal calon kepala daerah ketahuan mengkonsumsi narkoba setelah terpilih kan jadi masalah, makanya harus diperiksa sejak masih sebagai bakal calon, supaya tidak sampai kecolongan.
Langkah tersebut harus didukung untuk memastikan semua bakal calon kepala daerah bisa benar-benar terbebas dari narkoba melalui tes urin, mengingat di  masa modus dan penyebaran narkoba sangat beragam dan bisa menimpa siapapun.
“Memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, saya juga sebelum dan sesudah menjabat dites juga, apa lagi Bupati dan walikota yang memang baru akan mencalonkan diri,”katanya.
Sebelumnya kalangan DPRD NTB meminta kepada KPU supaya setiap bakal calon kepala daerah Kabupaten Kota yang akan ikut bertarung pada Pemilukada yang akan dilangsungkan secara serentak tahun ini untuk menjalani tes urin
——————————————————-
Kamis, 11 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...