Warga Surabaya akan Mendapatkan Sambungan Gas Bumi

Perumahan Warga
SURABAYA – Ribuan saluran pipa gas bumi tahun ini akan mulai dipergunakan oleh warga Surabaya. Saluran pipa gas bumi ini milik Perusahaan Gas  Negara (PGN). Surabaya diharapkan menjadi pilot project Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) yang dicanangkan Kementerian ESDM.
Menurut Tri Rismaharini, Walikota Surabaya sambungan gas itu dapat mengurangi biaya hidup masyarakat Surabaya.
“Saya ketemu Menteri ESDM Bapak Sudirman Said beberapa waktu lalu, kita mendapat sambungan gas untuk rumah”, jelasnya.
Risma, sapaan akrab Walikota Surabaya ini menjelaskan beberapa kawasan yang akan  mendapatkan sambungan gas adalah kawasan Bratang dan Ngagel sebanyak 8000 sambungan, kawasan Medoan Ayu, Pandugo, dan Wonorejo sebanyak 8000 sambungan. Selain itu, kawasan Urip Sumoharjo mendapat 200 sambungan dan kawasan Kartini mendapat 200 sambungan.
“Khusus untuk UMKM saya pesan 66 sambungan di Kampung Lontong 300 sambungan, dan kampung Malang, Manukan ada 7300 sambungan”. Kata Risma.
Risma memastikan pemasangan bisa dilakukan tahun ini oleh tim dari Kementerian ESDM. Untuk pemasangannya sendiri warga tidak dibebani biaya, hanya saja konsumen dibebani pembayaran gas yang dipakai.
“Ini program pembangunan dari Kementerian ESDM. Menggunakan gas bumi itu bisa menghemat 50 persen dibanding LPG biasa”. Tutupnya.
——————————————————-
SENIN, 22 Juni 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...