Wifi Corner Masih Diminati Remaja di Kalianda Lampung

Pengguna jasa wifi corner di kalianda
LAMPUNG – Kebutuhan warga akan internet terutama bagi kalangan remaja menjadi salah satu kebutuhan yang penting diera digital ini. Bahkan meski sedang berkumpul bersama kawan untuk mengerjakan tugas koneksi internet berkecepatan tinggi sangat dibutuhkan oleh kaum remaja untuk mengerjakan tugas atau berselancar di dunia maya.
Salah satu lokasi favorit remaja Kalianda untuk mendapatkan koneksi internet berkecepatan baik berada di Plasa telkom Kalianda. Salah seorang siswa sekolah Andini (16) mengaku sering menghabiskan waktu terutama saat sore hari bersama kawan kawannya untuk internetan di lokasi Wifi Corner plasa Telkom tersebut.
“Sebetulnya melalui smartphone saya bisa berselancar tapi saat mengerjakan tugas tugas sekolah sambil berkumpul bersama kawan kami biasanya nongkrong di sini,”ungkap Andini kepada CND, Selasa(16/6/2015).
Andini mengungkapkan kebutuhan akan internet bagi remaja sekarang terbilang cukup tinggi sebab dalam tugas tugas sekolah biasanya guru bidang studi tertentu mewajibkan siswa mengirimkan dalam bentuk surat elektronik (e-mail). Selain itu beberapa kawan yang hendak mendaftar ke perguruan tinggi pun menggunakan sistem online.
Ia mengungkapkan beruntung Plasa Telkom Kalianda menyiapkan layanan internet hingga 100 Mbps yang bisa digunakan untuk aktifitasnya berselancar di dunia maya. Ia mengaku sedang mengerjakan tugas organisasi luar sekolah yang harus diselesaikan sebelum akhir pekan ini.
“Kebetulan kita memiliki aktifitas organisasi jadi sambil kita kerjakan di sini sambil bisa internetan juga, jadi tak menggunakan smartphone,”ungkap Andini.
Layanan wifi corner yang ada di Kalianda tersebut menurut salah satu remaja lain Andreas (21) sudah ada sejak beberapa tahun ini. Ia mengaku sering berada di plasa telkom untuk mendapat layanan internet dengan kecepatan yang dia harapkan.
Ia mengaku ia bisa menggunakan internet sambil berkumpul bersama kawan kawannya di plasa Telkom Kalianda,sembari lesehan bersama kawan kawannya serta lokasi khusus yang telah disediakan. 
“Kita masih sebagai mahasiswa sehingga harus lebih efesien dalam penggunaan internet yang murah tapi koneksinya bagus dan tentunya sambil bisa bersosialisasi bersama kawan,”ungkapnya.
Ia menyebutkan dengan bermodalkan uang tak lebih dari 10 ribu bisa menikmati wifi corner untuk layanan unlimited bahkan ia mengungkapkan pengguna voucher wifi.id bisa ikut menikmati layanan WiFi Corner dengan akses unlimited harga Rp 5 ribu untuk penggunaan 1 hari, Rp50 ribu untuk 30 hari.
Minimnya spot spot yang representatif bagi kaum muda di Kalianda untuk mendapatkan layanan wifi gratis menjadikan wifi corner di Plasa Telkom Kalianda masih diminati. Bahkan Andreas mengaku tak terlalu ribet sebab jika di cafe cafe tertentu di luar daerah selain mau tak mau membeli makanan yang ada di cafe, biaya parkir, namun di plasa Telkom Kalianda ia mengaku tak dipungut biaya.
“Banyak kan yang menawarkan wifi gratis tapi kan kalau hanya mau internetan saja di cafe yang menyediakan internet tanpa membeli minuman,makanan kan malu,”ungkapnya.
Ia mengaku wifi corner dan ruangan sekitar plasa Telkom Kalianda akan semakin ramai saat sore dan terutama pada hari libur. Baginya wifi corner masih jadi lokasi favorit untuk nongkrong sambil internetan bersama kawan kawannya.
——————————————————-
Selasa, 16 Juni 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...